IKLAN

FORUM ALUMNI PMII UI BUKA PUASA BERSAMA DAN SHARING KADERISASI

   

Depok, Senayan.Web.Id (26-03-2024) – Forum Alumni PMII UI (Forluni) adakan Buka Puasa Bersama di Talaga Sampireun Margonda Depok pada Selasa, 26 Maret 2024 Pukul 16.30-19.00 WIB. Acara diberi tajuk "Bersama Rajut Persaudaraan di Bulan Ramadhan".

Hadir dalam acara ini, Prof. Dr. Muhammad Luthfi Zuhdi (sesepuh PMII UI), Dr. Achmad Zainal Huda, M.Si. (Ketua PMII UI Periode 1999-2000), Sahabat Hafiedz Nur Shiddiq (Bendahara Umum Forluni), Sahabat Moh. Agus Fuat (Ketua Harian Forluni), dan Ahmad Munir (Sekjen Forluni). Juga hadir Pengurus Cabang PMII Kota Depok dan puluhan mahasiswa UI.

Acara dimulai dengan pengantar dari Ketua Harian Forluni, Sahabat Moh. Agus Fuat, dengan memaparkan bahwa kegiatan buka bersama sebagai media menjalin komunikasi dan sinergi antar alumni dengan kader-kader PMII UI di dalam kampus. Sahabat Fuat juga menekankan pentingnya alumni terus bersinergi dengan kader-kader, tidak lain dalam upaya menguatkan ikatan persaudaraan dan ideologisasi, berkaitan dengan agenda-agenda PMII, baik di dalam kampus atau di luar kampus.

Pada kesempatan ini, Dr. Achmad Zainal Huda, M.Si. (senior PMII UI), pertama, menyampaikan pentingnya Alumni dan kader PMII UI terus bersinergi dan menjalin silaturahim. Kedua, mahasiswa S2 dan S3 di Universitas Indonesia juga penting untuk diberi ruang untuk bisa ber PMII. Menurut Sahabat Huda, sahabat-sahabat di S2 dan S3 itu banyak mahasiswa ikatan kedinasan. Ke depan perlu formulasi kaderisasi, untuk sahabat-sahabat S2 dan S3. Ketiga, terkait distribusi kader, menurutnya perlu ada yang melakukan pengawalan secara sistematis. Menurutnya perlu ada tim, yang konsen dalam pendistribusian kader, baik jalur politik, akademik, profesional, kedinasan dan enterpreneur. Termasuk bagaimana kita menyiapkan agar di lingkungan UI, benar-benar menjadi terbuka dan memberi ruang bagi kader PMII UI untuk terlibat di dalam. Menurutnya kaderisasi PMII UI harus tetap berjalan. “Alhamdulillah, kita bisa melanjutkan perjuangan ini.” Tutur Sahabat Huda.

Prof. Dr. Muhammad Lutfi Zuhdi dalam kesempatan ini, menyampaikan pesan nilai-nilai ke-Islam-an, menurutnya kader kader PMII UI harus terus mengawal kader, agar memiliki kemampuan intelektual, keilmuan, keislaman, dan berakhlak/ beretika. Menurutnya tidak ada bangsa yang dibangun tanpa ahlak. Menurutnya, ahlak adalah kunci.

Selanjutnya, Ketua Umum PMII UI/ Kota Depok menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari Forum Alumni PMII UI yang terus mengawal proses kaderisasi. Dalam kesempatan ini, beberapa kader juga menyampaikan tentang progres keterlibatan kader PMII UI di internal kampus, juga kader-kader yang terlibat aktivitas-aktivitas kemahasiswa dalam kampus. Dalam bebarapa waktu ke depan, PC PMII Kota Depok akan melangsungkan konfercab. Hajatan ini diharapkan mendapatkan perhatian dari para senior dan support dari alumni dan juga kader.  (Kontributor & Redaksi AMU)

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu