IKLAN

FORUM ALUMNI PMII UI SILATURAHIM KE KETUA PCNU KABUPATEN BOGOR BAHAS KADERISASI PELAJAR NU



Bogor, Forluni.com (9-10-2021) – Forum Alumni PMII UI bersilaturahim dengan Ketua PCNU Kabupaten Bogor guna membahas kaderisasi Pelajar NU. Hadir Sahabat Alfanny dan Sahabat Munir (Forluni) bersilaturahim ke kediaman ketua PCNU, di Kompleks Pesantren Al-Fatmaniyyah, Jonggol Kabupaten Bogor.
Silaturahim langsung ditemui ketua PCNU Kabupaten Bogor, KH. 

Sebelumnya, Komunikasi antara Forluni dengan Ketua PCNU telah terjalin melalui komunikasi personal. Pertemuan, ini menjadi kesempatan yang amat sangat penting dan baik, untuk membahas kaderisasi pelajar NU ke depan.

KH. Aim Zainudin, Ketua PCNU Kabupaten Bogor menyampaikan pandangan-pandangannya tentang pentingnya pengarusutamaan Pendidikan tinggi. Menurutnya, Pendidikan menjadi medium strategis untuk kaderisasi NU ke depan. Pengasuh Pesantren Al Fatmaniyyah ini juga meyakini, ke depan tantangan-tantangan santri lebih kompleks, dan harus disikapi secara bijak, dengan mengikuti perkembangan zaman.

KH. Aim Zainudin juga menyebutkan bahwa peran sahabat-sahabatnya, yang dulu bersamaan di Pondok Pesantren, pasca dari pondok juga berbeda-beda. Jadi keberhasilan dan tidaknya santri, lebih banyak karena faktor berkah dan barokah. Namun, tidak bisa dinafikkan, santri perlu dibekali pengetahuan yang mumpuni. 

Beliau juga menyiapkan banyak pondok pesantren, tujuannya tidak lain untuk menyiapkan kader-kader penerus perjuangan ulama. Beliau sangat sepahaman, tantangan ke depan makin kompleks, dan butuh inovasi agar santri paham, orang tua juga paham pentingnya pengarusutamaan Pendidikan tinggi bagi para santri.

“InsyaAllah, dengan kekhususan Pendidikan pesantren (Takhassus Al-Quran dan Takhassus Kitab), ditambah Pendidikan tinggi, akan menjadi bekal cukup untuk para santri, menghadapi tantangan ke depan.” Tutur Ketua PCNU Kab. Bogor ini.

Dalam waktu dekat, Forum Alumni PMII UI akan menyelenggarakan Try Out bagi para santri, untuk mengukur kesiapan para santri, mengikuti seleksi masuk jenjang Pendidikan tinggi. Alfanny, Wakil Ketua Umum Forum Alumni PMII UI berkomitmen agar para santri terus diberi informasi dan peluang-peluang, untuk mengakses Pendidikan tinggi. Ini sekaligus menanamkan kaderisasi NU jangka panjang. 

Ahmad Munir, Sekretaris Forum Alumni PMII UI pada kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa ke depan, pendampingan santri dan pelajar NU masuk Pendidikan tinggi harus terus digalakkan. Ini sejalan dengan agenda pemerintah menyiapkan SDM yang unggul, tentu juga SDM yang berakhlaqul karimah, yang siap mengisi ruang pembangunan bagi bangsa dan negara ke depan. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar

Close Menu